Sunday, September 3, 2017

MANFAAT COKELAT PANAS | ayo-masak.com



Siapa bilang segelas cokelat hangat hanya akan membuatmu gemuk dan menumpuk banyak lemak? Ternyata manfaat cokelat hangat cukup banyak lho! Tidak hanya mampu membuat perut dan pikiranmu bahagia, namun juga membuat badanmu merasakan benefit yang luar biasa. Apa saja, ya, manfaatnya?

Antioksidan yang sangat baik

Peneliti di Cornell University mengungkapkan bahwa cokelat panas memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, lho! Hampir tiga kali lebih baik daripada teh hijau dan hampir lima kali lebih kuat dari teh hitam! Tidak heran ya kalau kamu lihat minuman cokelat hangat di beberapa tempat harganya lebih mahal dari teh hijau.

Manfaat cokelat lainnya adalah kandungannya baik untuk jantung

Cokelat dan jantung memang memiliki relasi yang baik, dan ini pun sama dengan cokelat panas yang bisa kamu nikmati dengan mudah. Hal ini berhubungan dengan banyaknya antioksidan di dalam cokelat sehingga mampu memberikan efek yang yang baik kepada jantung.

Isinya pas untuk mengatasi penyakit berbahaya

Satu gelas cokelat panas mengandung 611 miligram dari gallic acid, senyawa yang digunakan untuk mengatasi diabetes dan penyakit ginjal.

Anti-aging alami yang lezat

Siapa, sih, yang tidak mau tetap tampak muda tanpa proses yang menyakitkan? Ternyata cokelat punya jawabannya! Di  dalam cokelat terdapat kandungan flavanol yang mampu membantu tubuhmu untuk memerangi penuaan di dalam badanmu dan membuatmu lebih sehat. Hal ini dipublikasikan oleh British Journal of Nutrition dan Age.

Tetapi…

Tentu saja ini semua ada “tetapi”-nya. Cokelat yang dimaksudkan di sini adalah cokelat yang murni tanpa gula, yap, cokelat yang pahit-pahit lezat itu lho! Memang cokelat yang sudah diproses menjadi jajanan dengan kandungan gula tinggi masih memiliki beberapa benefit cokelat di atas, namun ada baiknya agar kamu tidak bergantung dengan cokelat yang seperti itu.

Selain itu, tentunya asupan cokelat yang kamu masukkan di dalam badanmu tidak boleh berlebihan. Kamu bisa menemukan bubuk cokelat ataupun cokelat asli di beberapa toserba di Indonesia, kok, memang harganya akan lebih mahal dari cokelat yang sudah diberi banyak gula, namun benefitnya sangat luar biasa lho! Lebih baik mencegah daripada mengobati bukan?

Sumber: Tabloid Nyata

No comments:

Post a Comment