Sunday, September 3, 2017

MEMBUAT MINUMAN COKELAT HANGAT



Membuat minuman cokelat hangat sudah tentu sangat lezat saat hujan-hujan begini. Meski tak diminum sesering kopi, tetapi minuman cokelat cukup banyak favoritnya. Itu terlihat dari banyaknya minuman cokelat instan yang dibuat variatif yang dijual orang.

Minuman cokelat instan tentu hanya tinggal diberi air, disajikan panas atau dingin. Terutama kalau sudah lengkap bersama susu dan gula (3 in 1). Tetapi minuman seperti ini akan segera membuat kita bosan. Mari sajikan dalam bentuk berbeda setiap kalinya.

Ragam Minuman Cokelat

Minuman cokelat instan ada macam-macam. Ada yang dilengkapi susu dan gula, dilengkapi krim, atau dilengkapi rempah. Selain pada kelengkapannya, yang membedakan minuman cokelat yang satu dengan yang lain adalah aroma cokelatnya. Selera tentu ikut berbicara. Anda yang suka cokelat yang pahit dan beraroma tentu akan memilih minuman cokelat yang rasanya sedikit pahit dan beraroma tajam. Begitu juga sebaliknya.

Disajikan Dingin atau Panas

Minuman cokelat, seperti teh atau kopi enak disajikan panas dan dingin. Yang jelas, dingin atau panas, minuman cokelat sebaiknya segera diminum begitu jadi.

Pengembangan Minuman Cokelat

Minuman cokelat bisa dikembangkan dengan menambahkan antara lain:

Rempah. Cengkih dan kayumanis akan mempersedap minuman cokelat Anda.
Almon: almon bubuk pasti membuat minuman cokelat menjadi kaya rasa. Apalagi kalau Anda menambahkan sedikit esensnya.
Mint. Aroma ini bisa didapat dari esens atau air yang direbus bersama daun mint segar.
Cream. Cream yang sangat milky akan membuat minuman cokelat jadi sangat spesial dan istimewa.
Es krim. Gabungan minuman cokelat dan es krim akan menciptakan milkshake yang luar biasa.
Marsmallow. Marsmallow bisa ditambahkan sebagai topping di minuman cokelat yang panas atau dingin.

Meracik Minuman Cokelat

      Minuman cokelat dapat diseduh dengan air yang sudah direbus bersama rempah atau daun mint. Untuk minuman cokelat yang dingin, bisa dikombinasi es. Penambahan minuman dengan cream atau es krim, akan lebih enak bila diblender dahulu hingga berbuih. Nah, itulah cara membuat minuman cokelat istimewa di rumah. Mudah, bukan? Yuk, tunggu apa lagi. Mari membuatnya di rumah. 

Sumber: Tabloid Nova


No comments:

Post a Comment