Sunday, September 3, 2017

MINUMAN COKELAT DARI BERBAGAI NEGARA



Minuman cokelat pertama diyakini telah diciptakan oleh suku Aztec sekitar tahun 1400. Minuman cokelat menjadi populer di Eropa setelah diperkenalkan di Mexico. Sejak saat itu sampai abad ke-19, minuman cokelat berkembang sangat pesat hingga ke berbagai negara. Berikut minuman cokelat berbagai negara yang patut kita coba.

Cioccolata Densa

Cioccolata densa berasal dari Italia. Minuman cokelat panas yang kental ini biasanya disajikan dengan bubuk kayumanis.

Chocolate A la Taza

Spanyol memiliki cokelat panas dengan nama chocolate a la taza. Minuman cokelat yang dicampur dengan susu yang telah dipanaskan ini dikentalkan dengan maizena. Biasanya chocolate a la taza disajikan dengan churros sebagai menu sarapan pagi.

Hot Chocolate

Hot chocolate yang berasal dari Amerika Serikat ini sebenarnya tidak banyak berbeda dengan Italia. Hanya saja minuman yang nikmat disantap panas ini tidak sepekat cioccolata densa.


Sweet and Spicy Hot Chocolate

Mexico memiliki gaya sendiri dalam menyajikan cokelat panasnya. Minuman ini ditambahkan biji adas dan bubuk cabai untuk memberikan efek lebih hangat di dalamnya. Sedikit ekstrak vanili membuat aromanya jadi lebih harum.

Belgian Chocolate Hot

Tidak lengkap rasanya jika Anda datang ke Belgia tanpa menikmati minuman ini. Racikan susu dan cokelat dengan sedikit bubuk kayu manis adalah pilihan tepat pengusir rasa dingin.

Tsokolateng Tablea

Minuman cokelat asal Filipina ini berbeda dengan minuman cokelat dari Amerika Serikat. Rasanya seperti menikmati cokelat candy bar yang meleleh dalam mulut. Ini karena tsokolateng tablea menggunakan cokelat blok.

Indian Chai-Siced Hot Chocolate

Minuman cokelat dengan rempah seperti jahe, kayumanis, kapulaga, cengkih, dan lada hitam ini selain dapat menghangatkan tubuh juga memiliki nilai aroma terapi di dalamnya. 

No comments:

Post a Comment